Minggu, 25 Agustus 2013


Rumor mengenai smartphone anyar besutan Apple kembali mencuat, setelah sebelumnya dikatakan akan rilis dengan 2 varian baru yakni warna Gold dan Champagne, kini penerus iPhone 5 tersebut diduga akan tersedia dalam kapasitas penyimpanan 128GB. Kabar tersebut diketahui setelah bocoran foto box iPhone 5S berkapasitas 128GB beredar di internet.

Dengan adanya bocoran foto tersebut, rumor iPhone generasi terbaru dengan kapasitas 128Gb yang sebelumnya diprediksi oleh seorang analis KGI, Ming-Chi Kuo menjadi semakin kuat. Selain dibekali kapasitas memori terebesar, iPhone 5S juga dilengkapi teknologi jaringan yang lebih lengkap yakni CDMA EV-DO Rev. A dan Rev. B, HSPA+/DC-HSDPA frekuensi 850/900/1900/2100 MHz, dan 4G LTE.


Kemudian iPhone 5S juga dibekali display berteknologi Indium Gallium Zinc Oxide (IGZO) yang memiliki kualitas tinggi dan konsumsi daya yang lebih hemat, ukuran layar yang smasih sama seperti pendahulunya yakni 5 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel. Sedangkan dapur pacunya masih mengusung prosesor yang sama yakni A6 namun dengan pemroses grafis yang telah di-upgrade menjadi PowerVR SGX554MP4 quad-core yang didukung RAM 2GB.

Kamera belakangnya juga mendapatkan pembaruan dari yang sebelumnya hanya 8 MP menjadi 12 MP dengan flash dual-LED, kemudian mengusung fitur baru NFC, LTE dan pemindai sidik jari. Untuk kehadirannya sendiri Apple masih belum memberikan kepastian, namun beberapa kalangan memprediksi antara tanggal 10 atau 20 September mendatang iPhone 5s dan iPhone 5C akan segera diperkenalkan.

1 komentar: