Sabtu, 24 Mei 2014


Lewat fitur terbaru Facebook, pengguna jejaring sosial terbesar di dunia ini akan kembali dimanjakan dengan kemudahan baru saat ingin update status.

Jika Anda termasuk orang yang suka share lagu yang anda dengarkan hingga serial TV yang Anda sering tonton, maka berbahagialah, sebab kini Facebook akan segera memberikan fitur tag otomatis baru yang memudahkan pengguna untuk berbagi lagu hingga siaran TV.

Saat fitur ini dijalankan, nantinya akan ada ikon kecil yang 'menari-nari' saat kita mengetik status baru. 'Tarian' ini menandakan jika akun Facebook sedang ikut mendengarkan lagu yang anda mainkan.

Dan dengan men-tap ikon ini, Facebook akan otomatis mendeteksi lagu apa yang sedang diputar. Pengguna pun nantinya tinggal memilih hasil identifikasi lagu oleh Facebook tersebut. Hal ini juga berlaku saat menonton film atau pun serial TV.

Menariknya, jika kita berbagi lagu, 'teman-teman' kita akan bisa mendengarkan cuplikan lagu yang berdurasi 30 detik. Lain halnya dengan serial TV yang hanya akan menampilkan judul atau episode serial tersebut.

Dengan meluncurkan fitur tag otomatis ini, Facebook juga berharap pemasukannya semakin meningkat seiring dengan bertambahnya update-update status dari penggunanya.

Sayangnya, Facebook menyatakan bahwa fitur ini masih akan dapat dinikmati di Amerika Serikat saja dalam beberapa minggu ke depan, CNN (21/5).

0 komentar:

Posting Komentar