Sabtu, 26 Oktober 2013

Saat membeli perangkat smartphone, tentunya Anda selalu melihat terlebih dahulu harga yang dibanderol. Harga terjangkau tentu menjadi prioritas utama bagi Anda. Namun, di sisi lain Anda juga perlu memperhatikan dari segi spesifikasi.

Tentunya Anda tidak ingin membuang-buang uang hanya untuk membeli smartphone yang lelet atau yang biasa dibilang lemot. Nah, berikut ini merupakan ulasan untuk mengetahui smartphone mana yang memiliki kecepatan dalam kinerja. Merdeka.com sudah memiliki daftar beberapa smartphone yang sudah menjalani uji benchmark untuk mengetahui kecepatan perangkat mobile.

Uji benchmark ini dilakukan dalam dua versi, yaitu single-core dan multi-core. Skor tertinggi menunjukkan tingkat kecepatan. Lantas, smartphone manakah yang memiliki kinerja tercepat di dunia? Berikut ulasannya.
 

1. iPhone 5S


Smartphone terbaru andalan Apple ini berhasil menjadi jawara sebagai handset tercepat di dunia. Sebuah majalah independen yang telah melakukan uji kecepatan prosesor dari smartphone high-end yang ada di pasaran dengan menggunakan Geekbench benchmark test.

Hasilnya, iPhone mampu mengalahkan smartphone lain dengan skor 1410 (single core score), 2561 (multi core score). Cukup cepat bukan?

2. LG G2


Di posisi kedua ditempati oleh LG G2, smartphone jagoan dari LG. Saat di uji benchmark raihan LG adalah 882 (single core score), 2355 (multi core score).

3. Samsung Galaxy S4


Peringkat ketiga, justru dihuni oleh Samsung Galaxy S4. Ironis memang, mesti tak secepat iPhone 5S dan LG G2, namun smartphone ujung tombak miliki perusahaan asal KOrea Selatan ini sudah dinobatkan sebagai smartphone terlaris di dunia tahun ini.

Hasil uji benchmark Samsung Galaxy S4 adalah 687 (single core score), 1939 (multi core score).

4. HTC One


Produk terlaris dari perusahaan asal Taiwan ini berhasil bertengger di peringkat keempat sebagai smartphone dengan kinerja tercepat di dunia. Hasil uji benchmark menunjukkan 643 (single core score), 1805 (multi core score).

5. iPhone 5C


Smartphone yang lahir bersamaan dengan iPhone 5S ini juga masih masuk di 5 besar smartphone tercepat di dunia. Hadir dalam tittle 'iPhone murah Apple' dan performa yang menawan membuatnya memiliki hasil uji benchmark yang cukup membuat para pesaingnya gemetar.

Diketahui, hasil uji benchmark untuk iPhone 5C adalah 711 (single core score), 1281 (multi core score).


6. Samsung Galaxy S4 Mini


Tidak seperti Galaxy S4 yang menempati posisi ketiga sebagai smartphone dengan kinerja tercepat di dunia, smartphone 'bonsai' ini harus rela berada di posisi keenam.

Hasil uji benchmark menunjukkan 649 (single core score), 1135 (multi core score).


7. HTC One Mini


HTC One Mini harus merelakan 'kakak kandungnya', HTC One, menempati urutan keempat, sedangkan dia berada di urutan ketujuh. Mungkin karena ini adalah perangakt mini dengan prosesor yang berbeda dengan versi standar, sehingga menempatkan handset ini kalah bersaing.

Uji benchmark yang dilakukan untuk HTC One Mini ini menunjukkan hasil 477 (single core score), 880 (multi core score).


0 komentar:

Posting Komentar