Jumat, 09 Agustus 2013


Saat ini di pasaran telah tersedia banyak jenis smartphone dengan ragam ukuran layar dan dimensi bodi yang variatif. Setelah ponsel berlayar jumbo menjadi hype, kini banyak produsen yang juga mulai melirik segmen smartphone berukuran mini. Namun, sebenarnya manakah ukuran ponsel pintar yang paling ideal?

Jim Wicks selaku Senior Vice President Consumer Experience Design Motorola memiliki sebuah opini menarik. Pada sebuah kesempatan wawancara khusus dengan The Verge, ia mengatakan bahwa ponsel pintar andalan terbaru mereka, Moto X, adalah smartphone berukuran paling ideal yang ada saat ini.

Wicks mengatakan bahwa banyak orang menginginkan sebuah ponsel dengan layar besar, dan tak sedikit juga yang menginginkan layar yang pas. Dengan bentang layar 4,7 inci yang disusung Moto X, menurutnya ukuran ini mampu mengakomodasi kedua keinginan konsumen tersebut.
"Smartphone apa yang memiliki ukuran paling pas? Saya pikir yang paling pas adalah Moto X. Kami merancangnya agar tidak mengecewakan konsumen. 4,7 inci cukup luas, namun tetap nyaman digenggaman pengguna," ujar Wicks seperti yang dikutip dari laman laman The Verge, Jumat (9/8/2013).

Apa yang diutarakan Wicks memang cukup beralasan. Pasalnya, bila dibandingkan dengan dua pesaingnya, iPhone 5 (4 inci) dan Samsung Galaxy S4 (5 inci), Moto X memiliki ukuran bentang layar yang berada di tengah keduanya.

Selain itu, Moto X juga dihadirkan dengan desain ciamik. Motorola memasarkan Moto dengan menawarkan opsi kustomisasi desain untuk pengguna. Tak hanya beragam pilihan warna bodi, tampilan ponsel pun bisa dimodifikasi sesuai keinginan pengguna.

1 komentar: