Sabtu, 10 Agustus 2013


Seorang analis dari perusahaan riset Jefferies, Peter Misek, mengatakan Apple sudah bersiap-siap memproduksi iPhone 5S pada akhir Juli ini.

Misek juga memprediksi produk terbaru besutan Apple itu akan mulai dilepas ke pasaran pada akhir September atau awal Oktober, seperti dilansir laman PC Mag, 18 Juli 2013.

Selain sedang diberitakan memproduksi iPhone 5S. Apple juga dikabarkan sedang membuat iPhone versi murah yang dibanderol dengan harga US$300 sampai US$400, atau setara Rp3 sampai Rp4 juta.

"Saya percaya Apple akan memproduksi 25 sampai 30 juta unit iPhone pada kuartal musim gugur dan menambah 50 sampai 55 juta unit selama periode musim liburan," kata Misek.

Dia menambahkan, untuk iPhone 4S akan dibuat 5 juta unit, iPhone versi murah 20 juta unit, dan iPhone 5S sebanyak 25 juta unit.

"Meskipun Apple berencana meluncurkan produk baru, tapi perusahaan harus berhati-hati terhadap fitur-fitur yang akan diberikan di iPhone 5S," ujar Misek.

"Saingan iPhone 5S sangat berat, ada Samsung Galaxy S4 dan ponsel terbaru dari Google, Moto X Phone," tambah Misek.

Tapi sepertinya Anda harus bersabar menanti kedatangan iPhone 5S. Beberapa prediksi dari Misek pada tahun lalu, tidak sepenuhnya akurat. Sebelumnya dia juga memprediksi iPhone 5S mulai diproduksi Maret dan dipasarkan pada bulan Juni dan Juli.

Berdasarkan laporan terakhir yang dikutip dari DigiTimes baru-baru ini, mengungkapkan, Foxconn secara khusus telah merekrut buruh-buruh pabrik baru untuk memproduksi iPhone baru.

Kita tunggu saja, Apakah iPhone 5S akan benar-benar datang di bulan September atau Oktober sesuai prediksi dari Misek, atau ternyata iPhone versi murah yang datang terlebih dahulu.

2 komentar: