Rabu, 07 Agustus 2013

1. Tutorial Hijab Modern

 Kejutan terjadi nih, sebuah aplikasi buatan lokal melejit di tangga aplikasi pendatang baru terbaik Google Play, dan pastinya TRL tidak ingin melewatkannya begitu saja. Tutorial Hijab Modern dipoles sedemikian rupa, sederhana tetapi membawa manfaat bagi penggunanya. Ada banyak panduan bagaimana memasang hijab yang baik dan modern. Seperti yang kita ketahui, hijab sedang naik daun apalagi selain menutup aurat ternyata hijab bisa menjadi tren mode. 

Aplikasi ini pertama kali muncul di Google Play 7 Juli lalu, dan kini sudah di-download lebih dari 50.000 pengguna Android. Ukurannya cukup kecil hanya 219KB dan bekerja dengan baik di sistem operasi Android 2.1 ke atas. 

2. Aneka Resep Kue Kering Lebaran

Saya harus kembali terkejut karena satu lagi aplikasi buatan anak negeri bernama Aneka Resep Kue Kering Lebaran muncul di daftar aplikasi paling populer di Google Play. Fungsi aplikasi ini mudah sekali ditebak, dari namanya saja kita bisa tahu bahwa aplikasi ini menawarkan berbagai macam resep kue kering khusus untuk lebaran seperti kaastengel, putri salju, nastar, kue sagu dan banyak lagi.

Ukuran file aplikasi hanya 1,2MB dan terakhir kali diperbaharui pada tanggal 28 Juli 2013 lalu, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Android sobat harus versi 2.2 ke atas. Sampai hari ini, aplikasi sudah di-download lebih dari 10 ribu kali.

3. BlackBerry Best App


Setelah dua nomor ditempati aplikasi lokal, di urutan ketiga ada aplikasi asing bernama BlackBerry Best App. Aplikasi ini menawarkan review berbagai aplikasi untuk smartphone Blackberry. Mohon diingat, hanya review bukan aplikasinya. Jadi, jika Anda ingin menginstal aplikasi yang dibahas oleh BlackBerry Best App tetap sobat harus punya smartphone Blackberry terlebih dahulu.

Sejauh ini aplikasi BlackBerry Best App sudah di-download lebih dari 50 ribu kali, ukuran filenya tidak memberatkan hanya 2.0MB dan bagi pengguna Android 2.2 ke atas bisa menggunakan aplikasi ini sekarang.

4. Click UI (Go Apex Nova theme)
 
Aplikasi yang satu ini merupakan jodohnya Nova, Go atau Apex Launcher karena tanpanya maka aplikasi ini tidak dapat bekerja. Click UI adalah theme yang menawarkan tampilan yang lebih menarik dibandingkan tampilan default smartphone Android Anda. Ada 5 wallpaper yang bisa dipilih, ikon HD dengan tampilan lebih tajam dan juga beberapa pilihan ikon tersedia di dalamnya. 

Semua sudah dalam 1 paket aplikasi; Click UI!

Tanpa Go, Apex atau Nova Launcher aplikasi ini berukuran 3,9MB. Bekerja dengan baik di sistem operasi Android 2.2 ke atas.

5. Quad Drawer

Di pos terakhir kita punya Quad Drawer. Aplikasi ini berfungsi seperti mesin pencari, tapi untuk aplikasi. Dengan aplikasi ini sobat bisa mencari aplikasi dengan cepat dengan memanfaatkan inisial aplikasi. Nanti akan ada semacam keyboard yang bisa sobat gunakan untuk mengetikkan inisial atau karakter nama aplikasi.

Quad Drawer terakhir kali mendapatkan pembaharuan tadi malam, masih fresh dari oven! Semua versi Android bisa menjalankan aplikasi ini, lebih dari 1000 orang pengguna Android sudah menjajal kehandalannya. Sekarang giliran sobat!

0 komentar:

Posting Komentar