Kamis, 08 Agustus 2013


Produsen ponsel asal Korea Selatan, LG, akhirnya memperkenalkan G2 sebagai smartphone yang jadi unggulan terbarunya. G2 diperkenalkan dalam sebuah acara khusus yang diadakan di New York, Amerika Serikat, kemarin. Dalam acara itu, LG terlihat menghadirkan revolusi desain di G2 yang berpadu dengan spesifikasi mumpuni untuk mendukung kinerja terbaik pada ponsel.

Dilansir dari laman Cnet, Kamis (8/8/2013), G2 hadir dengan layar IPS LCD seluas 5,2 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 piksel. Desainnya tampil begitu tipis dengan ketebalan hanya 8 milimeter. Tak seperti desain pada ponsel pada umumnya, LG menempatkan tombol power dan volume di bagian belakang. Desain ini dihadirkan karena tipisnya G2.

Untuk mendukung kinerja, LG membenamkan prosesor terbaik besutan Qualcomm, Snapdragon 800. Kecepatan prosesor ini pun mencapai 2,26 Ghz. Selain itu G2 juga didukung dengan RAM 2 GB yang didesain khusus untuk menampilkan grafis terbaik.
Adapun kapasitas penyimpanan dihadirkan dalam opsi 16 GB dan 32 GB. Sayangnya, seperti pada flagship Optimus G, LG tak menyertai dengan dukungan slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan eksternal.

Untuk kamera, LG menyematkan kamera 13 MP sebagai kamera utama. Sedangkan kamera depan yang digunakan adalah 2,1 MP. Baterai 3000 mAh pun disematkan menempel pada badan, yang mampu menghidupkan ponsel lebih dari seharian.

Software
Untuk menjalankan G2, LG memilih Android 4.2.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya. Beragam fitur baru yang menarik pun muncul, terutama kontrol yang berbasis gestur.

Salah satu fitur menarik itu bernama Slide Aside. Fitur ini memudahkan pengguna untuk memilih tiga aplikasi yang terakhir dibuka atau recent apps, hanya dengan menggeser pada layar utama.

Selain itu hadir pula antarmuka yang cukup inovatif. Misalnya saja, untuk mengaktifkan G2 dari sleep mode, pengguna cukup lakukan double tap pada layar. Untuk kembalikan ke posisi sleep mode, tinggal tap sekali pada layar. Dengan menekan lama pada tombol volume bawah, maka akan menjadi shortcut ke kamera. Adapun volume atas berfungsi sebagai shortcut untuk Quick Memo.
LG juga masih membenamkan fitur Quick Remote. Fitur yang sudah ada di Optimus G Pro ini memungkinkan pengguna untuk menjadikan G2 sebagai pengendali untuk alat elektronik lain seperti TV.

0 komentar:

Posting Komentar