Sabtu, 10 Agustus 2013


Para vendor global berbondong-bondong meluncurkan smartphone dengan layar besar, bahkan melebihi 5 inci. Rupanya tren smartphone baru ini cukup digandrungi di Tanah Air.

Pergantian tahun dan perkembangan teknologi menjadi dua diantara sekian banyak faktor kehadiran smartphone “jumbo”. Hal ini diakui oleh distributor perangkat komunikasi mobile, Erajaya Group.

Marketing & Communications Director Erajaya Group Djatmiko Wardoyo, mengungkapkan bahwa tren smartphone saat ini memang telah berkembang dan popularitas layar kecil juga telah menurun. 

“Dulu kalau ponsel kecil semakin bagus, tapi sekarang sudah beda,” ungkapnya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Menurutnya, layar besar saat ini lebih disenangi karena berbagai alasan, salah satunya peningkatan kebutuhan entertainment. Pengguna smartphone, katanya, kini tidak lagi hanya melakukan panggilan telefon dan SMS, tapi juga layanan hiburan lain seperti menonton video, bermain game, dan media sosial.

“Layar lebar kini lebih disenangi, terutama untuk entertainment seperti menonton video yang dengan ukuran layar lebih besar tentu lebih menyenangkan,” kata Djatmiko.

Namun ia menekankan, layar besar akan lebih menarik perhatian konsumen jika dipersenjatai dengan spesifikasi yang mumpuni. “Bukan hanya sekedar layar besar, seperti smartphone 5 inci, tapi kualitas smartphone itu sendiri juga harus bagus,” jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar