Sabtu, 10 Agustus 2013


Vendor ponsel asal Jepang, Sony Mobile Communications kembali merilis smartphone jagoan terbaru, Xperia Z Ultra, ponsel pintar layar super lebar diklaim tertipis di dunia.

Xperia Z Ultra merupakan ponsel pertama yang menggunakan layar Triluminos ukuran 6,4 inchi yang ditenagai X-Reality. Teknologi itu membantu penghasilkan pengalaman hiburan dan multimedia pada layar besar. Ukuran layar ini menempatkan Xperia Z Ultra menjadi ponsel Full HD dengan layar terbesar di dunia.

Keistimewaan lain, ketebalan bodi yang hanya 0,6 cm membuat handset ini jadi ponsel tertipis untuk kategori Full HD. Desain unik itu dipadu dengan bobot yang ringan: 212 gram.

Xperia Z Ultra ini juga merupakan kategori ponsel outdoor seperti halnya Xperia Z, anti air dan anti debu dengan sertifikasa IP55/IP58. Ketahanan itu tetap teruji meski terendam dalam air tawar.

Meski secara kategori berdekatan dengan segmen Xperia Z. Sony tetap optimistis ponsel barunya punya segmen tersendiri.

"Saya akui akan ada kanibalisasi dengan kehadiran Z Ultra ini, tapi kami tetap yakin bisa sukses," ujar Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia di Hotel Four Seasons, 26 Juli 2013.

Untuk memacu performa, di balik layar bekerja sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan CPU quad-core 2,2GHz dan dukungan 3G HSPA. Soal kapasitas baterai 3.000 mAh membuat Z Ultra bisa memasok daya secara maksimal dengan dukungan fitur Stamina Mode hingga 16 jam lebih.

Salah satu fitur unik adalah layar yang mendukung tulisan sampai gambaran dengan stylus, pensil, maupun pulpen. Saat dicoba memakai pulpen, pengguna dapat mencorat-coret sampai membuat gambar layaknya ponsel yang dilengkapi stylus.

Sisi visual diakomodasi dengan teknologi kamera terbaik Sony, yaitu kamera 8 MP dengan sensor Exmor RS dan HDR untuk video dan gambar.

Soal konektivitas, Z Ultra tentu mengadopsi konektivitas terkini, bisa terhubung dengan perangkat berbasis koneksi NFC, Bluetooth 4.0, DLNA dan port USB.

Xperia Z Ultra segera tersedia di pasar pada kuartal ketiga dengan banderol Rp 7,49 juta.

1 komentar: