Rabu, 07 Agustus 2013


Menyusul rilis Samsung Galaxy S4 bercita rasa Nexus pada konferensi tahunan Google I/O awal bulan ini, Google meluncurkan ponsel pintar dengan pengalaman yang sama, HTC One Google Edition pada panggung D11.

Google mengumumkan HTC One edisi khusus itu akan resmi hadir di pasar AS pada 26 Juni mendatang dengan banderol sama dengan versi HTC One orisinal, yaitu US$599, setara Rp5,8 juta melalui Google Play.

Versi ini akan hadir tanpa SIM. Sementara Galaxy S4 edisi Google dibanderol US$ 649, setara Rp6,3 juta, seperti dilansir Slashgear, Jumat 31 Mei 2013.

Apa perbedaannya dengan versi HTC One orisinal? Berikut paparannya.


Antarmuka

Dari sisi antarmuka, HTC One menjalankan antarmuka khas Sense terbaru. Di dalamnya, terdapat fitur seperti BlinkFeed. Fitur ini mengubah tampilan di layar utama menjadi live stream personal dengan informasi jejaring sosial yang relevan dan real time.

HTC One juga dilengkapi dengan fitur HTC Zoe. Dengan Zoe, foto dan video tersebut kemudian ditampilkan dengan cara yang unik, seperti menghidupkan album foto dan mengubah album foto tradisional yang berisi foto-foto diam menjadi album foto kenangan yang bergerak.

Nah untuk HTC One Edisi Google, baik BlinkFeed maupun Zoe tidak tersedia di dalamnya.


Kamera
 

 Meski tidak mendapatkan pengalaman kamera HTC Sense, Anda masih bisa menikmati layanan sensor kamera UltraPixel, termasuk HTC ImageChip, lensa ber-aperture f/2.0 serta lensa Optical 

Image Stabilizer. Fitur HDR Video tidak disertakan pada Edisi Google ini.


Audio

Dari sisi ini, fitur paduan Beats Audio dan Boomsound untuk pengalaman mendengarkan suara masih disertakan dalam HTC One Edisi Google.

Hanya saja, mengingat fitur Beats Audio merupakan gabungan fitur peranti keras dan lunak, pada Edisi Google pengguna tidak akan mendapatkan pengaturan ikon Beats Audio serta pilihan untuk mengalihkan atau mematikan ikon.


Konektivitas

Pada HTC One Edisi Google pengguna tidak akan mendapatkan koneksi inframerah khusus (IR blaster) untuk pengendali TV ataupun perangkat lain.

IR Blaster merupakan fitur yang dipasangkan dengan aplikasi TV HTC, yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pengaturan TV melalui inframerah.


Tombol

HTC One Edisi Google ini punya dua tombol pengaturan di bawah layar yang sama dengan versi aslinya.

Dengan demikian penekanan lama pada tombol Home akan membawa pengguna ke aplikasi Google Now. Sedangkan penekanan ganda akan membawa ke menu Recent Apps. Tombol Back tetap seperti versi sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar