Minggu, 06 Oktober 2013


Samsung dikabarkan tertarik untuk menggunakan prosesor MediaTek buatan perusahaan China pada handset low-end dan mid-end nya.

Dilansir DigiTimes (5/10), dikabarkan ketertarikan Samsung ini dikarenakan perusahaan asal Korea Selatan tersebut ingin menekan ongkos produksi dari semua smartphone terbaru mereka yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah nantinya.

Prosesor MediaTek sendiri dikenal sebagai prosesor dengan performa handal namun ditawarkan dengan harga yang murah contohnya seperti prosesor Cortex-A7 MT6589. Prosesor ini sendiri sudah jamak digunakan para produsen besar terutama untuk handset yang mereka pasarkan di negara China dan India.

Samsung sendiri juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan prosesor MediaTek ini di dua smartphone mid-end mereka seperti Galaxy Grand and Galaxy S Duos untuk membuat harga kedua smartphone tersebut makin terjangkau.

Namun tetap, untuk handset high-end terbarunya, Samsung tetap menggunakan prosesor andalan buatan mereka sendiri yaitu prosesor Samsung Exynos.

0 komentar:

Posting Komentar