Senin, 14 Oktober 2013


Situs CNN baru-baru ini memberikan gelar pada Moto X besutan Motorola sebagai smartphone Android terbaik saat ini.

Penilaian ini bukan semata-mata dilihat dari penjualan, namun pertimbangan terkait fitur dan desain, seperti yang dikutip dari CNN (9/10).

Meski pesaing dari Moto X cukup banyak dari segi tampilan layar, namun smartphone ini mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Misalnya perintah suara milik Moto X yang diklaim bekerja lebih baik ketimbang Siri milik iPhone.

Selain itu, nilai plus juga didapat dari segi ketahanan baterai yang mampu bertahan lebih lama untuk ukuran smartphone. Dikatakan dalam sumber tersebut, Moto X mampu bertahan selama 2 hari dalam kondisi standby. Tentu saja ini yang paling menonjol, mengingat tidak ada smartphone yang mampu mengalahkan kesaktian itu.

Yang terpenting adalah desain yang melengkung di bagian belakang ponsel. Hal tersebut membuat Moto X semakin nyaman untuk digenggam.

Motorola Moto X diketahui akan mengusung spesifikasi seperti layar AMOLED berukuran 4,7 inci 1080p dengan resolusi 720 x 1280 piksel, prosesor dual-core 1.7 GHz Snapdragon S4 Pro yang disandingkan Adreno 320 quad-core GPU, 2GB RAM, internal memory 16/32GB dan juga sistem komputasi terbaru Motorola X8 mobile.

Selain itu, Moto X ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 10MP dengan teknologi Clear Pixel camera, kamera depan 2MP, dan baterai berdaya 2.200 mAh di dalamnya.

Tidak lupa Bluetooth 4.0, USB 2.0, 802.11a/b/g/n/ac, GPS and GLONASS, 3.5mm headphone jack, Miracast Wireless Display, NFC dan nano-SIM juga akan tersemat di Motorola Moto X ini.

Smartphone Motorola Moto X ini hadir di pasaran dengan 18 pilihan warna untuk casing bagian belakangnya. Dari segi harga, Moto X dibanderol Rp 4-5 juta. Menurut CNN, harga tersebut masih tergolong murah apabila disandingkan dengan spesifikasi serta fitur-fitur yang dibawa.

0 komentar:

Posting Komentar