Sabtu, 12 Oktober 2013


Beberapa hari lalu, BlackBerry dikabarkan akan merumahkan sedikitnya 300 karyawan mereka. Seiring dengan rencana tersebut, nampaknya Apple akan mencoba peruntungan mereka dengan melemparkan 'ujung kailnya.'

Kabarnya, demi efisiensi dan 'kesehatan' keuangan perusahaan, BlackBerry akan memberhentikan sekitar 40 persen karyawan mereka di Waterloo atau kantor pusat mereka.

Akan tetapi, di tengah pemberitaan rencana tersebut, Apple sebagai perusahaan pesaing akan memanfaatkan situasinya dengan berencana untuk merekrut 'para jebolan' BlackBerry tersebut.

Dikutip dari Financial Post (10/10), tentunya tidak semua karyawan mantan BlackBerry yang akan direkrut, melainkan hanya yang memiliki kualitas dan kinerja bagus saja.

Kabarnya, semua mantan karyawan BlackBerry yang berhasil deal dengan Apple ini, nantinya akan bekerja langsung di kantor pusat Apple di Cupertino.

Belum diketahui apa rencana Apple selanjutnya apabila ternyata rumor tersebut benar. Apakah nantinya Apple akan mencoba membuat sistem keamanan sendiri seperti yang dimiliki oleh BlackBerry.

Seperti yang diketahui, BlackBerry memiliki layanan keamanan yang sangat kuat, mungkin saja hal ini yang menjadi salah satu pemikiran Apple untuk melakukan perekrutan.

0 komentar:

Posting Komentar