Minggu, 08 September 2013


Beralih ke Android merupakan salah satu ide untuk menyelamatkan BlackBerry. Namun, salah satu petinggi BlackBerry sendiri menyatakan pesimis dengan rencana seperti itu.

Seperti yang dilansir oleh CrackBerry (3/9), pernyataan seperti ini muncul dari mulut Bert Nordberg, mantan petinggi Sony Ericsson yang kini ada di tubuh BlackBerry. Meskipun dirinya pernah membawa Sony Ericsson untuk mencicipi Android, dirinya menyatakan hal ini tak bisa dilakukan terhadap BlackBerry.

"Sebagai seorang CEO Sony Ericsson, menentukan untuk bertaruh dengan Android adalah hal yang mudah. Dengan BlackBerry hal menjadi lebih sulit. Framework keamanan BlackBerry dibuat dengan integrasi software perangkat, jadi Anda tak bisa begitu saja mengganti OSnya. Untungnya BlackBerry masih memiliki kas dan tak terlilit utang, jadi saya yakin akan ada jalan keluar dari masalah ini," jelasnya.

Nordberg sendiri adalah bagian dari panitia khusus yang ditugaskan untuk menyelamatkan BlackBerry dari kebangkrutan. Salah satu caranya adalah dengan menjual perusahaan ini agar bisa diselamatkan.

Hingga saat ini, memang belum ada yang dengan vokal menyatakan tertarik untuk menyelamatkan BlackBerry dengan cara mengakuisisi bisnis ponsel perusahaan tersebut. Namun, sebuah sumber menyatakan bahwa Cisco, perusahaan teknologi jaringan, bisa saja menjadi sang messiah.

Dengan bergabungnya BlackBerry ke Cisco sendiri akan memberikan efek plus-minus yang seimbang. Namun, setidaknya BlackBerry tak akan merana jika ada di bawah pinangan Cisco.

0 komentar:

Posting Komentar