Minggu, 08 September 2013

Vendor perangkat komputer asal Taiwan, Asus, kembali menambah koleksi ponsel tabletnya di Tanah Air. Asus Fonepad, perangkat yang merupakan kombinasi ponsel pintar dan tablet.

"Pengalaman yang coba kami hadirkan pada pengguna adalah mempunyai tablet sekaligus dapat digunakan untuk telepon. Kami hadirkan Fonepad sesuai dengan kebutuhan pasar," ujar Juliana Chen, Product and Marketing Manager Asus Indonesia, Jakarta, 7 Mei 2013.

Fonepad hadir dengan desain ramping dan ringan, berdimensi 19,6 × 12,0 × 1 cm dan bobot 390 gram, perangkat ini nyaman dijinjing cukup dengan satu genggaman. Asus membalutnya dengan material alumunium. Semua lubang port dikumpulkan pada bagian bawah perangkat supaya lebih memudahkan pengguna.

Bicara performa, Fonepad boleh diadu dengan perangkat sekelasnya. Di balik layar 7 inci HD IPS dengan resolusi 1280 × 800 piksel, bekerja sebuah prosesor Intel Atom Z2420 1,2 Ghz yang dipadu dengan GPU SGX540 untuk suguhan visual jernih.

Bekal dapur pacu ini diklaim dapat menghemat daya baterai. Juliana menyebutkan, Fonepad mampu memutar video selama 9,8 jam dan telepon sampai 31 jam. Cocok bagi pengguna yang kerap menonton video streaming, seperti di YouTube atau Vimeo.

Sementara untuk mendukung kebutuhan telepon, Fonepad dibekali dua microphone agar menghasilkan suara yang relatif lebih jernih. Audio juga dipersenjatai dengan teknologi SonicMaster dan Maxx Audio, memberikan pengalaman audio yang berbeda.

Kamera utama perangkat hadir dengan 3 MP plus autofocus, dan kamera depan 1,2 MP di sisi depan. Fasilitas lain, yakni GPS dan Glonass, G-Sensor, E-compass, ASUS Studio untuk edit foto pribadi, dan ASUS Floating App untuk kemudahan pengelolaan multitasking yang sedang berjalan.

Selain itu, ada pula SuperNote Lite untuk kemudahan menulis atau menggambar dengan jari, serta Webstorage Office Online untuk mengedit dokumen Office.

Pengguna produk ini juga dapat fasilitas penyimpanan komputasi awan, ASUS Webstorage berkapasitas 5 GB. Untuk penyimpanan internal 8 GB, dan bisa ditambah menjadi 32 GB dengan kartu microSD.

Fonepad dilepas ke pasar dengan banderol Rp2,89 juta dengan garansi 1 tahun. Namun, phablet ini baru tersedia mulai akhir Mei mendatang.

Spesifikasi 
OS : Android 4.1 Jelly Bean
CPU : Intel Atom Z2420 1,2 Ghz
GPU : SGX540
RAM : 1 GB
Dimensi/bobot : 19,6 × 12 × 1 cm / 340 gram
Display : 7 inchi WXGA 1280×800 LED Backlight IPS Panel 10 finger multitouch
Penyimpanan : 8 GB, microSD up to 32 GB
Kamera : depan 1,2 MP, belakang 3 MP
Baterai : 4270 mAh

0 komentar:

Posting Komentar