Minggu, 08 September 2013


Jam tangan pintar nampaknya mulai dilirik oleh vendor teknologi besar dunia seperti Samsung, Apple, Sony, hingga Google. Mungkinkah BlackBerry juga akan membuat sebuah jam tangan pintar? 

Saat ini mungkin tinggal BlackBerry saja yang sepertinya tak mengikuti tren ini. Namun, bukan berarti mereka tak bisa membuatnya.

Mungkin saja dengan mengeluarkan sebuah produk yang tak pernah mereka buat akan bisa menyelamatkan BlackBerry dari kebangkrutan. Malah, mungkin saja dengan memproduksi smartwatch BlackBerry bisa bersaing dengan Samsung, Apple, Sony, dan Google.

Beberapa hari lalu dunia dikenalkan dengan satu jam tangan pintar dari Samsung yang diberi nama Galaxy Gear. Ini merupakan gadget berbentuk jam tangan kedua yang diluncurkan oleh raksasa teknologi.

Sayangnya, dari beberapa penilaian di dunia maya, banyak yang menganggap bahwa gadget ini hanyalah pemborosan. Tak ditemukan sebuah fungsi utama dari Galaxy Gear kecuali untuk dijadikan teman pelengkap smartphone Samsung.

Sebelumnya, Sony juga mengeluarkan Smartwatch meskipun sebenarnya kurang laris. Namun, Sony sepertinya tidak menyerah dengan akan kembali mengeluarkan Smartwatch 2 yang diberi harga sekitar Rp 2 jutaan dan rilis sekitar bulan ini.

Di lain pihak, Apple dengan iWatch dan Google dengan jam tangan pintarnya sedang dalam pembuatan. Kemungkinan, dalam beberapa saat mendatang kedua gadget ini akan dikeluarkan untuk menyaingi Smartwatch 2 dan Galaxy Gear dengan harga bersaing.

0 komentar:

Posting Komentar