Sabtu, 24 Mei 2014


Di hari Sabtu (17/05) kemarin, Sony Mobile akhirnya memperkenalkan satu produk smartphone terbarunya di Indonesia yaitu Sony Xperia Z2. Seperti apa produk tersebut?

Sony Xperia Z2 merupakan smartphone yang memadukan sisi layar, suara, kamera, camcorder dan berbagai fitur menarik di dalam satu perangkat. Sony juga mengklaim bahwa fitur kameranya tidak kalah dengan kamera yang dimiliki smartphone dari vendor besar lainnya di dunia.

Smartphone satu ini memiliki ketebalan hanya 8,2 mm dan sangat ramping dengan bobot hanya 163 gram saja. Dimensi total dari produk yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Februari 2014 lalu ini adalah sebesar 146,8 x 73,3 x 8,2 mm.

Selain itu, produk ini juga telah mengantongi sertifikat IP55 dan IP58 atau lulus uji benturan dan uji ketahanan untuk digunakan di dalam air. Ketika digunakan di dalam air, Xperia Z2 mampu bertahan selama 30 menit di kedalaman lebih dari 1 meter.

Kamera yang tersemat di bagian belakangnya memiliki resolusi sebesar 20,7MP serta dilengkapi dengan sensor citra CMOS Exmor RS untuk perangkat mobile tipe 1/2.3.

Selain dapat menghasilkan foto dengan kualitas terbaik, kameranya juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K (3840 x 2160 pixel/30p) yang secara detail lebih tinggi dibandingkan dengan resolusi HD. Terdapat juga fitur-fitur pendukung untuk videonya seperti contohnya SteadyShot dan Movie Creator.

Desain yang dimiliki Xperia Z2 ini adalah pengembangan dari desain OmniBalance Sony yang memadukan sisi kenyamanan, kerampingan serta dukungan panel kaca yang terbungkus dalam bingkai aluminium tinggal yang solid dan halus.

Layar dari produk Sony Mobile terbaru ini memiliki ukuran 5,2 inci (IPS LCD, 16M warna) dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixel (~442 ppi) yang tahan goresan.

Layarnya juga didukung dengan teknologi yang biasanya digunakan pada TV Bravia terbaru yang telah dimodifikasi dan dioptimalkan untuk perangkat mobile serta teknologi Triluminos sebagai pengaya warna. Terdapat juga teknologi super X-Reality sebagai pendukung optimalisasi warna, ketajaman dan kontras untuk layarnya.

Dalam hal suara, Xperia Z2 ini sangat dapat diandalkan karena ketika digunakan untuk berkomunikasi di tempat yang ramai sekalipun, suara yang didapatkan masih akan terdengar dengan jelas.

Hal tersebut dikarenakan terdapatnya perangkat teknologi yang berfungsi untuk meredam derau digital dengan memunculkan suara dinamis serta dapat mengurangi hingga 98 persen suara ambiens.

Untuk digunakan sebagai sarana menonton film atau video, suara yang dikeluarkan juga tidak mengecewakan karena terdapatnya teknologi S-Force Front Surround di dalamnya.

Sony Xperia Z2 ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU Krait 400 Quad-Core 2,3 GHz serta support jaringan 4G LTE. Untuk grafisnya, Sony telah membenamkan GPU Adreno 330 di dalamnya.

Baterai yang digunakannya memiliki daya sebesar 3200 mAh yang dapat digunakan selama lebih dari 15 jam untuk bicara di jaringan 2G atau lebih dari 19 jam di jaringan 3G.

Baterainya juga dapat bertahan ketika dalam mode stand-by selama lebih dari 690 jam di jaringan 2G dan lebih dari 740 jam di jaringan 3G. Serta dapat bertahan selama lebih dari 120 jam ketika digunakan untuk memutar musik.

Sekarang ini, Sony Xperia Z2 sudah dapat dipesan secara pre-order dengan mengikuti program bundling dari Indosat dengan harga jual untuk pasaran Indonesia sebesar Rp 8,4 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar