Sabtu, 24 Mei 2014


Walaupun telah mengklaim aplikasi messaging-nya sebagai salah satu yang teraman, BlackBerry masih tetap berusaha puaskan pelanggan yang takut bila 'percakapannya' disadap.

Pada acara yang diselenggarakan di Washington DC, Amerika Serikat, dengan tajuk "BlackBerry Experience", BlackBerry menunjukkan BBM terbaru 'anti mata-mata'.

Berbeda dengan seri sebelumnya yang apabila berhasil diretas akan menampilkan seluruh isi percakapan, BBM terbaru telah 'ditanami' lebih banyak kode.

Perusahaan asal Kanada ini mengungkapkan jika tiap pesan dalam BBM terbaru akan mendapatkan kode tersendiri. Sehingga, para hacker pun dijamin harus meretas pesan dalam percakapan satu per satu. Ini tentunya bukan perkara mudah mengingat enkripsi atau kode tiap pesan sangat random.

Alhasil, BlackBerry pun menegaskan jika para peretas hanya akan buang-buang waktu saja jika ingin melihat seluruh isi percakapan dalam BBM.

Rencananya, BlackBerry akan memberikan BBM ini untuk perusahaan-perusahaan di bawahnya terlebih dahulu sebelum di berikan ke semua pengguna smartphone besutannya, khususnya untuk yang ber-OS BlackBerry 7 ke atas.

Seperti yang dirilis oleh Engadget (22/5), update aplikasi perpesanan BlackBerry ini rencananya masih akan menyapa pengguna Android dan iOS di akhir tahun nanti.

0 komentar:

Posting Komentar