Sabtu, 12 April 2014

Daftar aplikasi mobile minggu ini menghadirkan berbagai permainan bertema pemilu 2014, dua aplikasi untuk diet, serta satu aplikasi bertema religius. Penasaran apa saja? Silakan cek ketujuh aplikasi itu di bawah:

1. OCD APP

ocd app
OCD APP adalah aplikasi resmi khusus bagi Anda yang ingin melakukan diet menggunakan metode OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet). OCD merupakan metode diet yang diperkenalkan oleh seorang pesulap kenamaan Indonesia, Dedy Corbuzier. Dengan aplikasi ini, Anda mendapatkan kemudahan untuk mengingat jam puasa dan jam makan Anda.

2. Sehat & Bugar Bing

sehat bugar bing
Sehat & Bugar Bing adalah aplikasi yang dapat membantu Anda yang sedang diet dalam menetapkan sasaran kalori harian dan mencatat apa yang Anda makan. Anda juga dapat mensinkronisasikan GPS dengan aplikasi ini pada perangkat Anda untuk mencatat waktu, jarak, pacu, dan kalori yang dibakar ketika Anda beraktivitas.

3. Alkitab LAI

alkitab-lai-screenshot
Alkitab LAI adalah Alkitab berbahasa Indonesia versi digital yang dapat didownload untuk smartphone Android dan iOS. LAI (Lembaga Alkitab Indonesia) sendiri merupakan penerbit Alkitab resmi di Indonesia. Di aplikasi itu, Anda bisa membaca buku Alkitab serta memindainya berdasarkan mazmur dan melakukan pencarian kata-kata.

4. Coblos!!!

Apabila Anda ingin belajar tentang tata cara mencoblos di hari pemilu, maka game ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Coblos merupakan game berbasis HTML5 yang dapat dimainkan di browser internet. Game yang dibuat oleh Tempa Labs asal Jakarta ini ingin mengedukasi pengguna tentang tata cara pelaksanaan pemilu, mulai dari jenis petugasnya, hingga tahapan mencoblos. Game ini juga menyinggung topik money politics.
Game ini dapat dimainkan secara online di sini.

5. Game Pemilu 2014

Game Pemilu 2014 games
Dua dari tiga game di dalam Game Pemilu 2014. Tampak familiar, bukan?
Game yang dikembangkan oleh developer asal Yogyakarta GITS Games ini cukup keren karena hasil dari Game Pemilu 2014 akan diperlihatkan sebagai salah satu data analitik dan survey untuk seluruh kegiatan kampanye pemilu tahun ini. Setiap poin yang Anda kumpulkan dari game akan disumbangkan ke partai politik pilihan Anda di game. Sayangnya game ini memiliki banyak sekali iklan yang bisa mengganggu pengalaman bermain pengguna.

6. Pemilu Hore!

pemilu-hore
Game ini cocok bagi mereka yang suka kuis singkat. Awalnya Anda harus memilih lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) dimana Anda terdaftar. Lalu Anda akan diberikan empat level pertanyaan sesuai dengan TPS Anda itu. Anda hanya diberikan waktu 30 detik untuk menyelesaikan tiap level kuis.

7. Election Story

election-story
Ini adalah game terumit yang ada di daftar ini. Di game Election Story, Anda bermain sebagai kepala kampanye partai politik. Di sini Anda akan melakukan berbagai strategi kampanye seperti iklan, pencarian dana, mendapatkan pendukung, dan bahkan melakukan kampanye hitam terhadap partai lain.






1 komentar: