Selasa, 25 Maret 2014



Varian perdana dari Samsung Galaxy S5 mungkin saja segera hadir. Varian ini, adalah Galaxy S5 versi mini atau bisa disebut sebagai Galaxy S5 Mini.

Seperti yang dilansir oleh Sammobile (7/3), hal ini diketahui dari bocoran yang dikeluarkan oleh situs importir India, Zauba. Dalam situs itu, muncul sebuah kode smartphone Samsung yang kemungkinan merujuk pada Samsung Galaxy S5 Mini.

Smartphone dengan kode nama SM-G870a ini memang memiliki kode nama yang hampir sama dengan SM-G870. Sebagai catatan, SM-G870 adalah kode untuk Galaxy S5, maka SM-G870a mungkin saja kode untuk Galaxy S5 Mini.

Selain itu, indikator lain bisa dilihat dari harga yang dibanderol dalam situs itu. Tertulis, smartphone SM-G870a ini memiliki harga yang sama dengan Galaxy S4 Mini saat dijual di India.

Dalam berita sebelumnya kita ketahui bersama bahwa perangkat di Inggris dan Spanyol Galaxy S5 dijual Samsung dengan harga USD 1000 atau Rp 12 juta per unit. Ternyata, ada alasan khusus kenapa Samsung mematok harga semahal itu.

Seperti dilansir Mashable (3/3), Samsung sebenarnya telah menyiapkan beberapa paket bundling bagi mereka yang sudi membeli smartphone high end tersebut dengan harga mahal. Samsung akan menyertakan beberapa paket aplikasi premium berbayar sehingga penggunanya tak perlu beli atau mencari versi bajakannya.

Secara keseluruhan, total aplikasi yang diberikan Samsung secara gratis tersebut jumlahnya USD 576 atau lebih dari separuh harga jualnya. Nantinya, beberapa aplikasi berbayar yang disediakan antara lain langganan Wall Street Journal (USD 160), LinkedIn Premium (USD 75), dan sewa penyimpanan cloud dari Box sebesar 50GB (USD 60) yang semuanya diberikan gratis sepanjang enam bulan.

1 komentar: