Selasa, 11 Maret 2014


Apple luncurkan pembaruan sistem operasi mobile untuk produk gadgetnya, iOS 7.1. Pembaruan ini merupakan yang pertama kali bagi sistem operasi iOS 7 pada iPhone, iPad, iPod Touch yang dirilis pada September 2013 lalu. Pembaharuan ini membawa beberapa perbaikan dan peningkatan fitur.

Menurut stasiun berita CNN, Selasa 11 maret 2014, pembaharuan iOS 7.1 ini, Apple meningkakan akurasi sensor pemindai sidik jari, TouchID, pada iPhone 5S. Disebutkan masalah yang kerap muncul pada pemindai itu yakni pengenalan sidik jari pemiliknya.

Pada versi terbaru iOS 7 ini, Apple juga meningkatkan kinerja umum untuk iPhone 4. Pengguna iPhone 4 banyak mengeluhkan soal kecepatan iPhone usai mereka melakukan upgrade ke iOS 7.

Pembaharuan pada iOS 7.1 juga mengakomodasi perbaikan celah (bug) yang menyebabkan home screen iPhone menjadi crash.

Kemampuan layanan pengenalan suara Siri, juga menjadi perhatian Apple. Pembaharuan iOS 7.1, kemampuan Siri ditingkatkan menjadi lebih fleksibel. Pengguna iPhone kini tinggal menekan tombol Home dan mulai berbicara, dan melepaskan tombol begitu perintah telah disampaikan. Sebelumnya pengguna harus menunggu Siri mendeteksi apa yang diminta oleh pengguna.

Untuk suara pria dan wanita dalam aplikasi Siri juga terdengar lebih alami dalam bahasa mandarin, Jepang, Inggris sampai Inggirs Australia.

Dari sisi kamera, pengguna iPhone diuntungkan dengan pembaharuan pada iOS 7.1. Pengguna tak perlu repot secara manual mengatur dalam mode HDR (high-dynamic range). Sebab kamera dapa iPhone 5S saat ini secara otomatis mendeteksi adegan tertentu yang dianggap lebih maksimal pencahayaan.

Peningkatan akses juga diakomodasi pada layanan iTunes radio, Calendar App dan FaceTime, yang lebih mendukung untuk penyandang tunanetra.

Fitur terbaru pada versi iOS 7.1 yakni CarPlay, yang mengintegrasikan iPhone dengan mobil pengguna. Fitur ini memungkinkan untuk pengguna mengakses ponsel pintar secara mudah dengan menggunakan suara atau kontrol pada mobil Anda.

CarPlay memungkinkan menavigasi, mengendalikan ponsel, musik dan pesan dengan menggunakan layanan Siri hanya dalam sebuah layar dalam mobil.

Fitur baru ini merupakan kemitraan baru Apple dengan perusahaan otomatif ternama seperti Volvo, Ferrari, Honda, hyundai maupun Mercedez Benz.

1 komentar:

  1. fitur terbaru dari apple sangat fariant dan makin canggih...
    dc power supply

    BalasHapus